Ehmm..

Ada yang bertanya perihal Palestina yang dikepung Israel. Bagaimana pendapatku mengenainya. Dan jawabku:
“Alhamdulillah! saya sangat bersyukur dengan keadaan itu πŸ˜‰

(sambil dengerin lagu the spirit carries on by dream theater..”If I die tomorrow
I’d be all right
Because I believe
That after we’re gone
The spirit carries on”).
temanku bertanya lagi, “Kenapa kamu senang?, kamu tidak peduli dengan Palestina?”

Jawabku lagi: “Brother, Kalau kamu benar-benar sayang dengan Islam dan Umat Islam, maka kamu harus bersyukur dengan keadaan itu, alasannya sederhana :

1. Bukankah kalau mereka mati, dihitung mati syahid?

2. Kalau mereka dizholimi, bukankah doa mereka akan makbul?, dan derajat mereka akan tinggi di syurga nanti?

3. Bukankah dengan kejadian itu, dapat menggugah sentimen/ rasa ukhuwah islamiyah seluruh Umat Islam Sedunia? Bahkan Kaum Muslimin yang masih bergelimang maksiat pun, turut menitikkan air mata melihat saudaranya dibantai?, bukankah itu air mata yang nantinya akan memadamkan neraka yang sekiranya dia masuk ke dalamnya?

4. Bukankah peristiwa itu akan semakin memperkuat hubungan Umat Islam Palestina dengan ALLAH SWT! semakin meningkat tawakal dan kekuatan ibadahnya, dibanding dengan sebagian Umat Islam Indonesia yang ingin dekat dengan Allah, tetapi enggan berkorban untuk agama?

5. Bukankah dengan peristiwa itu, akan Allah tampakkan NUSRAH-NUSRAH GHAIBIYAH-NYA kepada hamba-hambaNya, yang dengannya Iman mereka akan semakin kuat?

6. IZZAH ISLAM terletak pada sejauh mana Umat Islam sempurnakan perintah Allah dan hidupkan sunnah Rasulullah SAW dalam hidupnya. Bukan pada tersedianya makanan enak, aman tinggal di negerinya, pakaian tercukupi. Karena walaupun Umat Islam hidup dalam keadaan tersedianya makanan enak, aman tinggal di negerinya, pakaian tercukupi tetapi agama ditelantarkan (Ex: banyak Umat Islam yang melalaikan sholat, zakat tidak ditunaikan, ghibah sesama muslim, berkhianat, permisif terhadap kemaksiatan bahkan bangga menyebarkannya, cuek dengan penyebaran ISLAM dan Al Qur’an, tidak satu hati dan suka mengkafirkan dengan mendasarkan pada PEMAHAMAN ILMU YANG SANGAT SEMPIT DAN DANGKAL, lebih yakin pada sunnatullah daridapa qudratullah, tidak tau atau tidak menyadari tanggung jawab sebagai Umat Pengganti Nabi-nya), maka IZZAH ISLAMIYAH sesungguhnya telah DIKUBUR oleh UMAT ISLAM sendiri!

Jadi saran saya, kalau Umat Islam memang ingin harga dirinya kembali dan disegani seperti zaman keemasan dahulu, maka :

1. Umat Islam harus tegakkan saling mengajak untuk menegakkan agama secara sempurna dalam hidup mereka, dan Sholat adalah Tiang yang terpenting setelah Iman. “Barangsiapa mendirikan sholat, maka berarti ia menegakkan ad-din. dan barangsiapa melalaikan sholat, berarti dia MERUNTUHKAN Ad-Din (Na’udzubillahi mindzaalik!).

2. Rasulullah SAW berpesan: “Siapa yang tidak mengerutkan dahinya ketika Umat Islam ditimpa musibah, maka dia bukan dari golongan kami!” (Na’udzubillahi mindzaalik!), oleh karena itu banyaklah menangis tengah malam mohon Umat Muhammad SAW–kekasih kita–diampuni, dijaga, dirahmati dan ditolong ALLAH SWT!

3. Tidak usah lagi saling mengkafirkan, dan saling membid’ahkan. Apalagi hanya berdasar ilmu pas-pasan, karena ini akan melemahkan ISLAM dan menceraiberaikan kekuatan Umat Muhammad SAW! kalau ada yang meneruskan kebodohannya ini, DEMI ALLAH! INSYA ALLAH SAYA DIBERIKAN ALLAH KEKUATAN UNTUK MEMENGGAL BATANG LEHER ORANG YANG SUKA MEMECAH BELAHKAN UMAT YANG OLEH RASULULLAH SAW TELAH DISATUKAN DENGAN DARAH, KERINGAT DAN AIR MATANYA YANG MULIA!!!

4. Tidak usah demo-demo ke pemerintah, HANYA buang-buang tenaga, dan hal ini tidak lain hanya menunjukan satu hal saja ; bahwa UMAT ISLAM saat ini, lebih suka duduk lama depan TELEVISI–yang dari satu berita baik disisipkan 1000 berita buruk–daripada duduk membaca Al Qur’an, sholat, berdo’a dan menangis di depan ALLAH lama-lama!

5. Gunakan seluruh potensi yang Allah berikan sebagai sarana untuk membuat-Nya ‘tersenyum’, yang dengannya kita–Umat Islam–akan senantiasa dipelihara dan berjaya DUNIA & AKHIRAT!

ISLAM YA’LU WA LAA YU’LA ‘ALAHI (sepanjang UMAT ISLAM menjaga agamanya dengan model yang dicontohkan Nabi SAW!)

from : my brother..

Share/Bookmark

Iklan